Bersama Tim Dari Puskeswan, Sertu Nuril Zafri Lakukan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi PMK di Kampung Rantau Bertuah 

Sabtu, 14 Januari 2023 - 11:48:49 WIB
Share Tweet Google +

SIAK, CATATANRIAU.com | Anggota Koramil 03/Minas Kodim 0322/Siak Sertu Nuril Zafri, beserta Tim URC Minas pada hari ini Sabtu (14/01/2023), ia melaksanakan kegiatan Vaksinasi dan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di wilayah Kampung Rantau Bertuah, Kecamatan Minas, Kabupaten Siak, Riau.

"Kegiatan ini diikuti oleh Dokter Hewan Ika Yunia, Paramedis M Sri Wahyuni, Inseminator M muntafiin dan Bhabinkamtibmas Brigadir Erliyan," kata Sertu Nuril Zafri.

Dalam hal lanjutnya, mereka melakukan kegiatan kunjungan dan Pengecekan Hewan Ternak Antisipasi Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) yang dilaksanakan terhadap 6 ekor ternak Sapi di kandang milik warga di RT 02 RK 04 Kampung Rantau Bertuah.

"Dalam kegiatan tersebut kita juga memberikan Himbauan kepada pemilik ternak jika menemukan ciri - ciri Penyakit Mulut dan Kuku pada hewan ternaknya agar segera menghubungi pihak Puskeswan maupun Dokter hewan yang ada, serta selalu menjaga kebersihan kandang dan pakan untuk mencegah hewan ternak tertular penyakit," imbuhnya.***

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex